Jumat, 17 Juni 2016

Tidur Nyaman, Bahagia, dan Terjangkau di Airyrooms




Sebagai perantau yang tinggal di ibu kota, apa yang biasa kamu lakukan di setiap weekend? Baca buku, jalan-jalan, nongkrong, atau nonton serial drama korea sampai lupa makan lupa minum tiba-tiba senin dateng? Yap, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Jakarta ini karena emang banyak banget tempat menarik yang bisa dicoba dimulai dari tempat wisata, mall, event, dan berbagai kegiatan entertainment yang bertebaran. Tapi, sebagai seorang perantau yang tinggal bersama keponakan, apa yang saya pilih di weekend dua minggu lalu? Jawabannya, mencoba airyrooms yakni fasilitas baru di kancah perhotelan Indonesia yang unik dan berbeda dari biasanya!
***
Kedua ponakan saya paling seneng kalo diajak jalan-jalan, apalagi sama tantenya yang manis ini. Melihat antusiasme mereka, saya mengajak mereka untuk liburan sebentar dengan mencoba airyrooms Roxy yang ada di Hotel Losari Jalan Hasyim Ashari No. 41 Cideng, Jakarta Pusat. Dengan mudahnya kami menemukan Hotel Losari (thankyou google maps) dan langsung masuk ke dalam hotel melalui lift di basement.

Tampak luar Airy Roxy. Tempatnya strategis! Pic by airyrooms
“Aciiiik nginep di Hotel lagi. Sayaaaang tante!” kata Alzena (4 tahun) dengan suara cadelnya, antara tulus dari hati dan kemampuan pintar merayu sejak dini, the real dede emesh. Selepas pintu lift terbuka, kami tiba di lantai utama hotel. Di sebelah kanan kami terdapat bar dan restoran lengkap dengan panggung di bagian depannya. Di sampingnya terdapat tangga melingkar ke atas dengan gaya classic, pun seluruh hiasan, ornamen, dan sofa yang ada bergaya klasik secara keseluruhan. Tanpa pikir panjang, saya langsung check-in di resepsionis dan segera membawa ransel kami ke kamar yang terletak di lantai enam. 



Suasana lobby Hotel Losari yang classic. Pic by airyrooms
Dari luar pintu hotel tampak seperti biasanya, namun semua berubah saat saya membuka pintu dan menemukan kamar hotel bernuansa turquoise blue yang membuat kamar yang kami tempati lebih semarak.
Yes, yes ada pop mie, susu, sama trenz, semuanya buat aku ya tante uwan,” kata Beriel (10 tahun, si sulung yang doyan makan dan demen jailin adiknya) sambil goyang-goyang kegirangan saat melihat makanan di hadapannya.
“Iiiihhh tanteeee, nna juga mauuuu,” kata Alzena tak mau kalah.
“Oraiso.. oraiso.. buat aku semuanya,” timpal Beriel yang memang seneng bikin nangis adik di setiap kesempatan.
Melihat kekacauan di depan mata, saya langsung menyamar sebagai wasit dan langsung mengeluarkan kartu kuning kepada si sulung, “Beriel, itu kan makanannya masing-masing ada dua, bagi dong Alzena, kalo kelakuan kamu kayak gini nanti gak akan tante ajak lagi loh ke Hotel!” shahih, ancaman yang saya keluarkan langsung membuat Beriel membagi dua airymeals yang ada kepada Alzena. Challenge pertama, completed.

 
Beberapa suguhan gratis dari airyrooms yang terdapat di dalam kamar. Lucuk bingit!
Beriel dan Alzena lahap menyantap makanan yang ada. Padahal sebelum ke hotel mereka makan dulu sampe perut penuh :’D
Kami menempati kamar airy dengan kasur double yang bersih dengan bantal kasur biru terang ala airy. Di depannya terdapat tv 21” yang menggantung di dinding serta meja panjang dan satu kursi lengkap dengan lampu di atasnya. Di dalam kamar juga terdapat lemari yang berisi kulkas, suguhan airy meals dan perlengkapan untuk membuat teh manis. Selain itu terdapat space untuk menggantung pakaian dan dengan tempat penyimpanan sandal plus cermin vertikal yang cocok buat foto ootd. Untuk bagian kamar mandi, luasnya tidak terlalu besar (karena standing shower) namunisinya  lengkap yakni terdapat bathroom amenities, hair dryer, dan toiletries yang juga ala Airy! Oiya jaringan wifinya juga kenceng, bikin bikin kami seneng streaming youtube bareng-bareng! *keluarga dihital*
ciri khas kasur airy rooms
fasilitas nyaman dengan harga terjangkau
enjoy all facilities
Toiletries ala airy. Airy logo is everywhere~

Well, meskipun kami menginap di sana hanya satu malam, tapi kesan saya pertama stay di airyrooms itu puas banget karena airyrooms memberikan pelayanan hotel budget yang enggak biasa. Pokoknya, airyrooms ini cocok banget untuk para backpacker maupun traveler yang meminimalisir budget jalan-jalan namun tetap mengutamakan kenyamanan disaat menginap. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa airyrooms merupakan pilihan yang tepat bagi kita para pejalan yang ingin ‘tidur nyaman dengan harga aman’:

1. Walaupun cukup membayar minimum, fasilitas yang diberikan maximum.
Sebagai Virtual Hotel Operator (VHO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, airyrooms memberikan pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau yang didukung dengan teknologi terkini. Fasilitas menarik yang bisa kita dapatkan yaitu wifi gratis, TV layar datar, air hangat, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, dan tentunya makanan gratis (yummyy!).

2. Penyebaran airyrooms sudah sampai ke seluruh Indonesia
Gak perlu bingung kalo ke luar kota bahkan ke luar pulau, lebih dari seribu kamar Airy telah tersebar luas di 33 kota di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Solo, Padang, Makassar, Medan dan beberapa kota lainnya.

3. Harga yang ditawarkan lebih murah

Airyrooms menawarkan kamar budget berkualitas dengan penawaran harga terbaik tanpa dipungut biaya transaksi lainnya. Jadi kita gak perlu risau dengan biaya tambahan karena harga yang tercantum di airyrooms merupakan harga nett. Untuk harga kamar yang saya tempati saja, (twin bed with breakfast pada hari sabtu ke minggu ) cuma Rp339,300 nett (padahal harga normalnya Rp373,230) :D
4. Booking mudah, cepat dan aman
Jadi, mau check in tanggal berapa?
Menginap di airyrooms itu gampang, banget. Cukup buka website www.airyrooms.com dan masukan kota tujuan yang akan kita datangi kemudian pilihlah tanggal check in dan check out untuk mengecek tempat/hotel yang tersedia di kota tujuan. Misalnya untuk liburan kali ini saya memilih Jakarta sebagai kota yang saya singgahi kemudian dengan cepat keluarlah daftar airy rooms yang tersedia di dalam kota tersebut, untuk Jakarta sendiri terdapat 18 lokasi airyrooms yang dapat kita pilih dan dicek terlebih dahulu ketersediaan kamar, harga, fasilitas,dan lokasinya karena informasi yang tertera sangat jelas dan lengkap. Oiya, untuk pemesanannya sendiri bisa melalui website, telepon, maupun whatsapp karena customer service airyrooms melayani selama 24 jam dalam sehari. Oke banget, kan? :D
***

“Aku lapaarrrr. Tante, ayo makan!” kata Beriel sambil mengelus-ngelus perutnya yang chubby. Masih dengan pakaian tidur, saya bergegas menemani dua krucil yang sudah mandi menuju restoran. Tempat makan di sini menyajikan menu sarapan yang oke untuk kelas hotel budget yang bikin dua ponakan saya bolak-balik ngambil makanan hihi.

mereka memiliki jurus makan yang sakti~




Telepon 0804-111-2479 (AIRY)
Whatsapp 0812-8070-0020


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Hijab Ransel
Maira Gall