Kamis, 29 September 2016

Makan Bakso di Bandung yang Bikin Istigfar Seketika.

bakso istigfar bandung

Ada berapa kepala di gambar ini?

ASTAGFIRULLOH!
Seketika seluruh penghuni grup whatsapp mengucapkan istigfar setelah melihat foto bakso di Kota Yogyakarta yang besarnya melebihi kepala manusia tergendut sekalipun.
Iya, kali-kali ini jagat sosial media sedang dihebohkan oleh bakso berukuran super super guedeeee! Sebagai seorang pecinta bakso garis keras, cuman ngeliat gambar foto bakso gede dikit bikin kebelet yang rasanya pengen nyamperin langsung! Tapi, karena Yogya kejauhan sedangkan ngidam baksonya gak ketahan, akhirnya pemburuan pun dilakukan di kota kelahiran, Bandung, yang tempatnya udah gak asing lagi buat saya dan keluarga.

Gausah makan seharian kalo habis makan ini semangkok. Begah!


Adalah Bakso Kameumeut.
Letaknya  tepat berada di sebrang Kampus BSI (Bina Sarana Informatika) Jalan Sekolah Internasional No. 1-6, Antapani, Kota Bandung. Sejak tiga tahun lalu, saya dan keluarga langganan makan di sini. Pada saat belum marak yang gede-gede, tempat inilah yang selalu jadi tumbal disaat kami ngidam makan bakso dengan sambel yang endes, puas bin maknyos.
Si Mamah: "Asa lalieur. Urang ngabaso yuk!" (Kayak pusing otak, kita ngebaso yuk!)
Saya: "Hayu bakso istigfar."
Kira-kira seperti itu percakapan yang terjadi selama hampir tiga taun mengenal bakso kameumeut.

Harganya berapa? Isinya baksonya apa, Riz?

Nikmat Tuhan yang hqq.
Buat semangkok bakso istigfar, harganya 24ribu aja bisa dikuah atau dijadiin yamin pisah. Baksonya berisi satu telur ayam bulet ditambah daging cincang, makanya gak heran kalo ukurannya jadi guede. Harga segitu juga udah termasuk mie kuning + bihun yang bikin mangkok makin penuh gak ketahan! Selain tekstur bakso dan daging yang enyak banget, sambel merahnya juga pas dan juara. Makannya bakso istigfar di sini selalu jadi langganan saya. Dulu sih awal-awal ke sini gak berani pesan bakso istigfar, selalu pesan bakso cincang kecil harga 12ribu. Tapi sekarang semuanya berubah, entah posisi usus yang melebar atau nafsu makan yang bertambah, semangkok bakso istigfar beserta mie nya bisa habis tuntas dalam sekejap! Hahaha.

Dari balita hingga dewasa semua (Mama) suka~

Peracik bakso kameumeut favorit si saya :D

Penikmat bakso besar ini melebar seperti virus, semula yang suka ngebakso di sini cuman teteh, saya, dan si Mamah. Sekarang penyebarannya signifikan sekali sampai ke keluarga besar, tetangga, hingga kerabat terdekat hihihi. Pokoknya t
iap ngidam bakso yang bikin 'puas' kami selalu ke sini. Sejauh ini sih belum ada pesaingnya di hati kami, mungkin ada yang mau kasih rekomendasi lain? :p
***




Bakso Kameumeut
sebrang Kampus BSI (Bina Sarana Informatika)
Jalan Sekolah Internasional No. 1-6, Antapani, Kota Bandung


2 komentar

  1. harganya masih masuk akal dan aku jadi lapar wkwkwk let's follow each other, shall we?

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.
      Tiap liat foto bakso gede aku selalu ngerasa lapar hihi.
      Btw, aku udah follow blog kamu, lho ;))

      Hapus

© Hijab Ransel
Maira Gall