Senin, 17 Oktober 2016

Dulang Resort, Sensasi Berenang dengan Latar Bukit Bandung




renang di dulang resort lembang bandung
kolam renang dulang resort. Yakin gamau ke sini? :)

Selepas melewati jalan setapak, motor kami berhenti di pinggir jalan bertanda dulang resort. Di depan kami terdapat turunan panjang agak curam yang membuat saya sedikit ragu untuk meneruskan ke bagian dalam.
“Beneran di sini tempatnya? Gak salah? Mana dulang resortnya?” tanya saya kepada Yayang (teman saya) di bangku belakang.
“Iya bener kok. Terus ke bawah aja. Nanti juga ketemu tempatnya.” jawab dia dengan yakin karena sebelumnya sempat mampir ke sini.
“Oke... Hmm..... Yayang.”
“Kenapa kak. Ayo maju.”
“Aku gak bisa boncengan kalo pudunan (turunan) kayak gini. Takut ngegelinding. Kamu turun ya?”
“Yaudah gapapa.”
Adalah dosa besar bagi saya membiarkan teman sendiri jalan melewati turunan dengan high heels lebih dari 5 cm.
***


Untuk mencapai Dulang Resort, lebih mudah melalui jalan lembang. Tempatnya bisa ditemukan menggunakan google maps namun jangan heran jika yang kita temui jalanan setapak dan berkelok karena tempatnya memang sedikit terpencil yang menjadikannya a little treasure after journey.
Bertempat di Jalan Pabrik Gitar Desa Pager Wangi Lembang, tempat yang didominasi kayu jati ini sempat membuat saya sanksi ketika tiba di depannya sampai pada akhirnya saya menemukan papan kayu dengan tulisan dulang resort. Semula memang tidak menyangka bahwa resort ini sebagian besar bertema kayu karena foto yang saya lihat di sosmed rata-rata spot kolam renangnya dengan latar yang oke punya. Untuk menghilangkan rasa penasaran, kami mulai melangkah ke dalam. Saya memasuki sebuah ruangan yang mayoritas berbahan kayu dimulai dari ornamen, tiang penyanggah, hingga bagian langit-langit yang mengingatkan saya terhadap keraton di Jawa sana. Lantainya terbuat dari lantai semen hitam dan lantai bermotif etnik yang membuat nuansa ruangan semakin klasik. Di tengah-tengah ruangan sedang parkir sebuah mobil bak kuning yang berwarna kontras dengan tatanan di sekitarnya.
lobby dulang resort lembang bandung
lobby dulang resort yang bernuansa etnik

“Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?” Tanya seseorang di balik meja resepsionis kepada kami.
Di atas meja terdapat sebuah tarif harga untuk para pengunjung yang berniat mencoba fasilitas di sana. Terdapat harga paket hemat Rp55.000,- dimana pengunjung bisa berenang sekaligus makan yang menunya terdiri dari mini burger, chicken katsu, chicken moyo, dan chicken teriyaki include ice tea. Sedangkan, jika berniat untuk berenang saja, pengunjung dikenakan tarif Rp30.000,-. Mengingat bahwa aktivitas renang mengakibatkan kelaparan, maka kami pun memilih untuk membayar Rp55.000,- agar lebih praktis (dan irit). :p
harga berenang di dulang resort lembang bandung
harga berenang dan makan di dulang resort

Selepas registrasi, kami langsung berlari ke arah luar. Posisi lobby berada di lantai atas sedangkan untuk berenang kami perlu jalan menuruni tangga terlebih dahulu. Dari atas, kami melihat sebuah kolam renang khas dulang resort yang ternyata luasnya tidak terlalu besar namun berada di tengah pemandangan bukit Kota Bandung yang aduhai. Pohon-pohon dan tanaman bergoyang-goyang mengikuti arah angin pada sore itu. Semilir angin dingin menyapa kulit kami namun niat kami untuk berenang tidak tergoyahkan.
Buru-buru kami ke bawah dan menyimpan tas kami di salah satu bale-bale dengan tirai tipis merah sebagai tempat berleha-leha.

 dulang resort lembang bandung
bagian outdoor resto dengan pemandangan langsung ke kolam renang

 dulang resort lembang bandung

Hamdallah. Kolam renang dulang resort pada saat itu nggak terlalu penuh karena memang kami datang ke sana weekday. Sebagian besar pengunjung yang datang itu dari kalangan anak muda yang memang senang mengeksplor tempat-tempat seru karena memang dulang resort menawarkan pengalaman berenang dengan view yang bikin sejuk di mata. Jangan salah, nggak sedikit anak muda yang ke sini cuman buat foto-foto tanpa ngejebur ke kolam :D

 dulang resort lembang bandung
no makeup selfie. Numpang foto dulu sebelum basah-basahan

Selain kolam renang utama, di sana juga ada kolam kedua yang letaknya tersembunyi di balik kolam renang utama. Karena ukuran kolam renang utama yang nggak terlalu besar sedangkan banyak anak muda yang foto-foto di kolam, makanya saya mencoba kolam renang di bawah untuk keceplak kecipluk menyalurkan hasrat berenang saya yang cuma bisa gaya bebas (gak karuan). Kalo masalah pemandangan jangan ditanya, di sini kita berenang dengan pemandangan langsung ke bukit ditemani pohon dan tanaman yang hijau-hijau. Bikin betah dan gamau hanyat (re: naik ke atas). Haha!

 dulang resort lembang bandung
peace, love, and ngejebur.

Langit Bandung kala itu perlahan berubah menjadi gelap. Lampu di pinggir kolam yang semula mati menyala bersamaan yang membuat suasana berenang semakin romantis. Angin yang semula bersahabat berubah menjadi semakin dingin diikuti dengan badan yang tiba-tiba menggigil. 

"Allahhuakbar allahhuakbar...."
Kya. Adzan magrib. Rupanya kami telah menghabiskan waktu di kolam renang kurang lebih satu jam. Setelah disadari, kami tidak melihat pengunjung lain di sana hanya saya dan teman saya yang tersisa. Tanpa pikir panjang kami langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan badan dan bergegas menuju restoran untuk memesan makanan yang termasuk ke dalam paket hemat yang telah kami bayar sewaktu di awal.Sepiring chicken teriyaki dan sepiring chicken mayo datang menghampiri kita. Dengan perut yang kelaparan kami menghabiskan makanan dengan cepat. Sisa kalori yang telah terbuang melalui aktivitas renang tertup kembali oleh makanan yang telah kami habiskan.
resto dulang resort lembang bandung







Dulang Resort & Resto
Jalan Pabrik Gitar, Pager Wangi, Lembang Bandung
(022) 2785020 - www.lisungdulang.com

4 komentar

  1. WAh pemandanganya jossssss mbak :D
    btw salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pemandangan di sana bagus banget.
      Salam kenal juga Eksapedia :D

      Hapus
  2. Pemandangan kolam renangnya bagus ya, tapi sayang pemandangan kebun di seberang yang berundak-undak itu ketutupan pohon. :D
    Masukin list ah kalau ke Lembang.

    BalasHapus
  3. Jadi kita renang dikelilingin pohon berundak-undak.
    Seger pokoknya :D

    BalasHapus

© Hijab Ransel
Maira Gall