Selasa, 27 Desember 2016

Makan Pizza Celana di Panties Pizza Bandung


 
panties pizza bandung
Kamu sama pizza sama aja ya ternyata. Sama-sama bikin aku sumringah


"Oy, itu panties beneran nama pizza-nya?" tanya saya kepada Yayang, sahabat saya yang kepengen banget makan di sana.
"Iya kak. Penasaran kan bentukannya?" jawabnya yang sama-sama kebingungan.
***
Semula juga saya agak ngikik, kok yah namanya panties banget. Ternyata ada sejarahnya, lho!
Jadi, panties Pizza adalah “Calzone” yang berasal dari Naples, Italia. Di Italia, Calzone biasa disebut dengan Pizza Celana atau Pizza Lipat dengan filling yang variatif - dikutip dari website pantiespizza.
Panties Pizza ini berdiri sejak tahun 2012 dan baru pada bulan November 2016 mulai buka di Kota Bandung dengan promo yang menggiurkan yang membuat kedainya banjir dipenuhi para pecinta kuliner yang penasaran. Terletak di Jalan Ir. Hj. Juanda Dago no. 125 Bandung (sehalaman dengan Factory Outlet Episode), letaknya yang strategis ini mampu menarik pengunjung yang besar termasuk saya.

alamat panties pizza bandung
Panties Pizza Dago Bandung

Sesaat setelah saya masuk ke dalam kedai/kafe nya, pemandangan antrian panjang yang saya temui. Di belakang kasir terdapat papan tulis berisikan list harga menu yang disajikan Panties Pizza. "Harganya murah yah. Pantes penuh banget," kata saya ke Yayang, sahabat saya yang sama-sama penasaran dengan Pizza Celana ini.
Pilihan menunya variatif dan terjangkau. Untuk menu minumannya dimulai dari harga Rp7000 - Rp17000. Sedangkan untuk harga pizza-nya, dimulai dari Rp27000 hingga Rp33000 untuk varian termahalnya, kita perlu menambahkan extra cheese seharga Rp8000 agar rasanya tambah gurih dan tentunya agar bisa difoto dengan keju mozarella ditarik-tarik :3

harga panties pizza menu panties pizza
menu panties pizza Bandung. Terjangkau, 'kan?


Tanpa pikir panjang pilihan saya langsung jatuh ke menu Say Cheese dan menu Tuna Maya + tambahan extra cheese agar makin yummy saat di coba. Untuk minum, saya pilih Vanilla Latte dan Cappucino karena sebelumnya saya pesan Green Tea namun petugasnya bilang ini Green Tea benar-benar teh hijau bening bukan Thai tea yang biasanya beredar di kafe-kafe, beklah kalo begitu.
"Totalnya Rp110.000,- (setelah ppn) ya kak," sapa petugas kepada kami. Sapaan "kak" di kedai ini sering banget dilontarkan sama petugasnya sampai-sampai password wifi-nya pun mengandung kata "kak", walaupun wifi gabisa dipake karena too much used by visitor. Huft.

Vanilla Latte (kiri) dan Cappucino (kanan)

Setelah menunggu sebentar, akhirnya pelayan pun datang sambil membawa dua jar glass di tangannya. Di pikiran saya, Vanilla Latte dan Cappucino akan tersaji dengan float tapi ternyata tidak hehe. Setelah dicoba, rasa Capuccino-nya agak pedes gimana gitu, akhirnya kami memanggil pelayan dan dengan sigap ia mengganti Cappucino kami dengan yang baru. Tanpa menunggu lama, a better Cappucino arrived on our table. Thanks!

panties pizza Bandung
Say Cheese pizza (29K)
Tuna Maya Pizza + Extra Cheese (41K)


Setelah menunggu, akhirnya sang pelayan datang kembali dengan membawa dua piring rotan dan meletakkannya di atas meja sambil memberikan senyum terbaiknya. Di hadapan kami terdapat dua piring rotan dengan kertas putih membalut sesuatu di atasnya. Langsung saja kami membuka balutan kertas tersebut dan yuhuuuu terdapat masing-masing empat slice pizza di setiap piringnya.
Untuk Say Cheese Pizza, rasanya memang gurih dan oke. Di dalam menu ini sengaja saya tidak memesan extra cheese karena saat memesan petugasnya bilang kalo pizza ini sudah mengandung keju maka tidak perlu ditambah lagi.
Tentunya, saya lebih suka Tuna Maya Pizza yang ditambah extra cheese, karena ikan tuna nya dominan banget ditambah dengan keju mozarella yang bikin tasty di mulut! So Yummy!

*zoom in* Luna Maya, eh, Tuna Maya

Kami menyantap satu persatu pizza di depan kami bersama ratusan orang lainnya. Ya, kedai Panties Pizza ini tidak pernah sepi pengunjung katanya. Dari sejak awal buka hingga kini, banyak sekali orang yang menjadikan Panties Pizza ini sebagai tempat nongkrong baru karena memang harga yang terjangkau dan letaknya yang sangat strategis dan mudah dilalui angkutan umum.
Dekorasinya pun lucu ala American Cafetaria dengan kursi dan meja kayu yang warna-warni. Di dinding tiap ruangannya dibuat berbagai macam gambar yang berbeda-beda yang membuat suasana kedai makin menyala dan kekinian banget. 
Untuk besar kedainya sebenarnya sudah cukup namun karena pengunjung yang terlalu banyak, maka jarak tiap meja dan kursi dibuat sangat dekat untuk menampung semua visitor yang datang. But no problem, tempat ini tetap asyik dijadikan tempat nongkrong semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.
Panties Pizza Bandung
Panties Pizza Bandung
Pizza Celana atau Pizza Lipat ala Panties Pizza
Panties Pizza Bandung
#HappyPizzapora
#HappyPizzapora, happy people!






11.00-21.30 (Saturday to Thursday)
13.00-21.30 (Friday)
Jalan Ir. Hj. Juanda Dago no. 125 Bandung (sehalaman dengan Factory Outlet Episode)
ig: @pantiespizzabandung




Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Hijab Ransel
Maira Gall