Kamis, 12 Januari 2017

Menikmati Citarasa Negara Thailand di Thai Xtreme



Sawaddikha... Sabai di Mai?


Chan chob Khun!


Halo... Apa kabar?


Saya suka Kamu :3


***


Hehehe siapa yang gak suka film Thailand? Pertama kali menggandrungi layar lebar Negeri Gajah Putih ini gara-gara nonton film drama manis “The Little Thing Called Love”. Yha, sejak pertama kali melihat Mario Maurer, hati langsung terpatri dengan film-film Thailand lainnya. Kalo dijumlah sih ada lebih dari sepuluh film Thailand yang sudah ditonton karena rata-rata ceritanya oke dan unpredictable, walaupun gaya bicara yang unik, tetapi jalan cerita yang asyik membuat saya ketagihan! Hihihi


By the way, bukan cuma film nya yang bikin nagih, tapi makanan khas mereka juga bikin kesemsem banget! Terdapat beberapa resto ber-genre Thailand di Jakarta salah satunya di Thai Xtreme yang berada di lantai satu mall Cilandak Town Square di daerah Jakarta Selatan. Dari luar resto, saya melihat sebuah patung Buddha berwarna emas cukup tinggi yang membuat rasa penasaran saya melambung akan negara satu ini. Tanpa pikir panjang saya langsung masuk ke dalam untuk mencoba makanan sehari-hari dari si ganteng Mario Maurer dan Pachara Chirathivat :3


Bagian depan resto Thai Xtreme dan patung Buddha-nya :)




Saya duduk di kursi hitam dengan meja kayu di depannya. Dekorasi Thai Xtreme sebagian besar didominasi warna hitam dengan lambu sorot warna kuning membuat suasana yang comfortable. Terdapat barisan batu-batuan putih yang menghiasi dinding kanan resto yang membuat ambience menjadi back to nature. Di bagian atas terdapat lukisan berlatar kuning dengan gambar siluet Negeri Gajah Putih bertajuk "We Work, We Eat, We Share, and We Fun". Di hadapan saya terdapat tempat mengolah langsung para pegawai resto yang racikannya bisa kita lihat sendiri. Resto ini merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi pengunjung.
Mau liat mereka meracik? Silakan duduk di tempat yang disediakan :)
Penuh yah. Dari anak-anak hingga dewasa :D
Untuk harga di resto ini beragam dan semua menunya di translate ke dalam menu bahasa Thailand. Belum afdol rasanya jika berkunjung ke resto Thailand tanpa memesan sup asli khas Negeri Seribu Pagoda, yap, memesan Tom Yam is a must!


Perpaduan makanan dan minuman Thailand yang pas. Slurrrrppp.....
Untuk semangkok Tom Yam Seafood Stick Noodles (Sen Lek Tom Yum Talay) dibandrol dengan harga 57,5k. Tom Yam di sini terinspirasi dari street food di Bangkok. Kuahnya berwarna bening dengan aroma yang nikmat. Di dalamnya terdapat beberapa olahan seafood seperti udang, jamur, cumi-cumi dan ikan, serta rempah-rempah pendukung seperti daun jeruk dan seledri sebagai pelengkapnya. Rasanya original dan tidak terlalu asam dan tidak pedas juga tidak diberi tambahan saus, untuk noodles-nya berwarna putih ramping atau biasa disebut dengan kwetiau. Overall suka banget, namun porsinya yang kurang banyak, maklum saya 'kan perut karet, perlu makanan porsi besar banget haha.

Untuk minumnya, saya memilih Thai Iced Tea 24,5k. Entah kenapa aku suka banget sama Thai tea rasanya tiap ke mana-mana selalu pesan ini. Thai tea kali ini disajikan berbeda yakni di dalam gelas alumunium yang mungkin mengingatkan pengunjung dengan penyajian Thai tea di Thailand langsung, kayaknya sih filosofinya begitu *belum pernah ke Thailand* *hasil menebak-nebak*.
Perpaduan Beef Steak Noodles ini enak banget. Mau mau lagiiiii!
Ada juga Beef Steak Noodles (Sen Lek Neua) 69,5k. Ini favorit banget! Dari aromanya aja udah khas banget dan menggugah selera siapa pun yang menciumnya. Sebuah hidangan dengan sup bening yang diadopsi oleh Negara Thailand dari hidangan Laos yang klasik. Terdapat beberapa slices beef yang dipadupadankan dengan rempah dan bumbu yang khas banget beserta noodles putih yang sering kita jumpai dengan nama kwetiaw. Di dalamnya terdapat banyak irisan cabai merah, rupanya hidangan ini salah satu spicy food di resto ini. Oia, terdapat juga additional sambal yang terbuat dari olahan cabe rawit dengan minyak ditambah dengan jeruk nipis yang dapat membuat sup-nya makin pedas menjadi-jadi. Makanan ini bikin pengen lagi dan lagi. Eundeus banget pokoknya! :9
Merah dan menggoda. Yang warna merah jangan sampai lolos--

Abis makan kuah-kuah yang hot, jangan lupa ditutup dengan yang seger-seger. Untuk
dessert saya pilih Thai Red Rubbies (Tub Tim Krab) 17,5k. Ini merupakan perpaduan antara ice cream dengan rasa kelapa yang otentik. Semula saya melihat ini merupakan buah delima karena tersaji dengan warna bulat-bulat kecil mirip dengan buah delima, pada saat saya gigit teksturnya lembut, membaur, dan rasa coconut-lah yang keluar. It was so yummy, dessert ini cocok banget dimakan di pinggir pantai sambil melihat birunya James Bond Island, mari menghayal (lagi).
Pilih yang mana, Khun? Yang mana aja boleh. Karena semua enyak :9

Buat kamu yang muslim jangan takut karena semua hidangan di sini halal yang sudah mereka jelaskan di menunya. Pegawai restonya pun ada yang memakai jilbab dan ramah sekali melayani setulus hati hihi. Untuk budget makan di sini kurang lebih IDR200.000,- for two person. Buat yang penasaran, bisa langsung datang ke sini, ya! ;)



Thai Xtreme Cuisine

Cilandak Town Square Mall 

 (021) 75920332

2 komentar

© Hijab Ransel
Maira Gall