Sabtu, 29 April 2017

Manisnya Menghabiskan Akhir Pekan di Jakarta

city tour jakarta gratis


“Jakarta itu keras, lho.” Balasan chat teman lama setelah saya beberapa bulan memilih untuk kerja di ibu kota.
“Siapa bilang? Sekeras-kerasnya Jakarta, masih lebih keras keegoisanmuh”
………………
*No signal*


Mungkin bagi setiap orang tinggal di Jakarta masih menakutkan, tapi tidak bagi saya. Setelah lebih dari satu tahun menetap di sini, saya merasa kota ini sangat aman. Pergi keluar jam berapa pun akan selalu ramai bukan hanya di jalan besar namun di wilayah permukiman biasa sekali pun. Hiruk pikuk ibu kota membuat saya tenang dan nyaman apalagi saat akhir pekan tiba. Jika sedang tidak pulang ke Bandung, menghabiskan akhir pekan di Jakarta itu seperti sebuah senyuman semasa pdkt, manis, dan selalu terbayang-bayang.
Terdapat banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan untuk melewati akhir pekan yang indah di Jakarta. Mengeksplorasi setiap sudut ibu kota kita tercinta adalah kegiatan yang asyik karena Jakarta punya banyak tempat wisata dan tempat hangout yang nggak kalah nyentrik dari headlines gonjang ganjing tentang pilkada Jakarta. Bagi saya si anak rantau, berikut daftar kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan weekend biar nggak melulu nonton drama korea di kamar….

Rabu, 26 April 2017

Menjadi Lebih Bugar dengan Olahraga TRX dan Yoga di BeFIT Studio

 Tepatnya satu tahun empat bulan saya tinggal di Jakarta. Selama itu pula bulak-balik Jakarta – Bandung tiap dua minggu sekali menjadi rutinitas favorit di setiap akhir pekan tiba. Have fun banget bisa pulang tiap weekend ke kampung halaman, tapi entah kenapa makin ke sini ‘si badan’ ini makin ringkih dibawanya.
Apa pengaruh umur, ya? Tetot, salah besar wong masih di bawah 25 tahun.
Kurang makan? Gak mungkin banget wong tiap makan porsinya setara nasi padang kalo dibungkus.
Kurang istirahat? Entahlah karena mostly tidur selalu di bawah jam 11 malem.
Kurang kasih sayang? No comment.
Kurang olahraga? YHA, seratus buat kamu!

***

        Kalo dipikir-pikir, semenjak pindah domisili, saya jarang banget workout. Tiap diajakin selalu bilang nggak mau. Pas udah kejadian badan gresak-gresek gini baru deh kerasa pentingnya olahraga. Belum lagi, pendapat orang-orang yang katanya kalo ngeliat Rizka secara kasat mata, ada yang berubah. Bukan, bukan wajah saya yang mengkonversi menjadi Laudya Cynthia Bella, yang berubah di sini adalah bentuk tubuh saya yang (katanya) menjadi sedikit lebih berisi.
“Riz kok gendutan!”
Kzl.
© Hijab Ransel
Maira Gall