Area Terfavorit dan Wajib Anda Kunjungi di Jatim Park 3

Mei 05, 2019


Bicara tentang Jawa Timur, rasa-rasanya saya ingin kembali ke memori bebeerapa tahun lalu ketika saya tinggal di Kampung Inggris selama 2,5 bulan hehehe.

Sewaktu itu, saya meniatkan untuk belajar sambil menjelajah Jawa Timur sepuasanya dengan budget minimal. Dengan menetap di sana, maka biaya dan akses akan lebih murah dibanding harus pergi dari Bandung atau Jakarta.

Dulu tiap weekend saya selalu menyempatkan untuk mengunjungi Malang dan Batu tepatnya ke Jatim Park 1 dan 2. Ternyata, sekarang Jatim Park hadir lebih keren ala Universal Studio Singapore dengan kehadiran Dino Park yang istimewa! Super cool!



Dino Park ala Jatim Park 3
Jawa Timur Park 3 atau biasa disebut dengan Jatim Park 3 yang berada di Kota Batu Malang, tentu saja bisa menjadi opsi destinasi wisata kamu ketika libur panjang bersama keluarga. Dengan area yang luas dan juga fasilitas yang lengkap, membuat semua wisatawan bisa merasakan banyak kenyamanan ketika berada di tempat wisata ini. Di dalam Jatim Park 3 terdapat Dino Park, yaitu tempat yang menghadirkan banyak wahana yang berkaitan dengan dinosaurus. Kamu juga bisa merasakan sensasi ketika hendak melintasi Jembatan Akar di tempat wisata tersebut. Untuk mempermudah perjalanan wisata kamu, maka kamu bisa mengunjungi www.traveloka.com dan menyimak ulasan dari Jatim park 3 sebagai berikut.

Area Atraksi Life with Dino

Salah satu area yang unik dan paling berkesan di hati para pengunjung selama berada di Dino Park adalah area Life with Dino. Pada area tersebut anda bisa dapat berinteraksi secara langsung dengan makhluk-makhluk zaman prasejarah. Replika dinosaurus yang ada lihat berkesan nyata, hal ini dikarenakan setiap replika tersebut mampu bergerak saat pengunjung menghampirinya.

Berbagai jenis replika yang dihadirkan pun beragam mulai dari Brontosaurus, Triceratops dan juga jenis dinosaurus populer lainnya. Ketika anda puas mengunjungi area Life with Dino, anda bisa juga mengunjungi area atraksi menarik lainnya seperti dengan Jelajah 5 Zaman, The Rimba, Active Fun House. Ice Age, Kerangka Dino dan juga Jembatan Akar.

Area atraksi Jembatan Akar

Jembatan Akar merupakan salah satu area atraksi yang sangat populer dan digemari para penggemar fotografi ketika anda Dino Park. Memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar dua meter, jembatan ini bisa anda lalui ketika selesai menyaksikan film sejarah dari dinosaurus. Dengan jembatan tersebut anda bisa melanjutkan ke wahana lainnya. Keunikan dari jembatan ini terlihat dari penataan yang sangat unik dan natural. Apalagi dengan desain akar yang melengkung membuat jembatan ini memiliki nilai tambah untuk estetikanya.

Jika kamu menyebrangi Jembatan Akar, tidak usah diragukan dengan keamanannya karena jembatan akar ini sudah didesain dan dibangun sedemikian rupa dengan pondasi yang terbuat dari beton cor. Dengan demikian kamu bisa menyaksikan sekelompok hewan purba dan semua yang tampak di bawah jembatan akar yang tentu saja aman. 

Kamu dapat melihat berbagai bentuk patung yang menyiratkan bagaimana habitat asli dari setiap dinosaurus, contohnya saja ada yang sedang berenang, bersembunyi di semak dan bahkan ada dinosaurus yang sedang berburu. Terlebih lagi ketika kamu melihat ada satu jenis dinosaurus yang memiliki leher panjang melebihi tinggi dari jembatan tersebut. Bahkan kamu bisa mendapati suasana seperti layaknya di hutan belantara, apalagi saat kamu memandang luas area sekitar yang penuh dengan rumput hijau dan dengan gemercik air yang terdengar seakan semuanya ada di masa zaman dinosaurus.

Fasilitas yang Dihadirkan

Fasilitas yang disediakan di Dino Park cukup lengkap. Adapun fasilitas-fasilitas yang disediakan diantaranya toilet yang tak hanya toilet biasa namun juga terdapat toilet difabel yang dapat digunakan oleh penyandang disabilitas. Buat kamu yang muslim dan menghabiskan waktu di Dino Park, nggak perlu khawatir karena di sana terdapat mushola yang nyaman.
Jika kamu sudah berkeluarga dan  membawa bayi kecil, nggak perlu panik karena Dino Park juga menghadirkan fasilitas Baby Care yang mampu menunjang kamu ketika memerlukan tempat aman dan nyaman untuk merawat si kecil.

Untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan menikmati berbagai wahana yang ada di Dino Park, kamu bisa datang ke Food Court, Café yang juga ada Smoking Area. Hal ini tentu saja bisa menjadi penghibur untuk perut kamu yang kosong karena terlalu seru bermain seharian dan hendak makan siang ataupun bersantai sejenak. Selain itu, di Smoking Area pun terdapat sirkulasi udara yang baik sehingga para perokok tidak akan mengganggu pengunjung lainnya. 

Kemudahan bagi setiap wisatawan yang menggunakan kursi roda pun disediakan, Dino Park menghadirkan rute kursi roda dan juga E-bike yang khusus. Dengan begitu maka setiap pengguna kursi roda dan juga e-bike bisa melaju di rute tersebut.

Nah, kalo kamu kepengen berwisata ke Dino Park dengan mudah, pastikan kamu sudah membaca tentang info berbagai area menarik di sana. Pastikan juga untuk mengakses traveloka yang bisa membantu kamu dalam pembelian tiket Jatim Park 3 dengan mudah dan cepat :).

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku yang anak jawa timur sendiri aja belom pernah ke jatim park ini. Dulu sekalinya ke BNS sama ke Batu Secret Zoo doang haha :D tapi niat udah terkumpul buat ke sana tinggal eksekusi aja :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mampir ke sana sis.
      Gak akan rugi pokoknya :D

      Hapus

INSTAGRAM FEED