Tentang Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat di Insta Beauty Center

Agustus 05, 2019

harga perawatan di insta beauty center

Bisa dibilang di tahun 2019 frekuensi jalan-jalan saya berkurang. Bukan, bukan karena faktor banyak rebahan hingga bisa mendorong Indonesia mendapatkan prestasi sebagai negara dengan predikat paling santai di dunia, melainkan karena banyak mendapat kesempatan baru sehingga waktu weekend pasti dihabiskan dengan meeting atau pulang ke Bandung untuk bertemu Mama.

Jujur, berhadapan dengan deadline menumpuk membuat saya melupakan kebiasaan merawat wajah hingga pada akhirnya beberapa waktu terakhir saya mendapatkan banyak pendatang baru di bagian jidat yang berupa bruntusan komedo. Awalnya saya nggak mau terlalu dipikirin dan selalu berpikir 'nanti juga ilang'. Ternyata kalimat "ekspektasi tidak sesuai realita" ada benarnya, sampai usia satu bulan, 'tamu' ini tak kunjung kempes yang membuat saya gemas pada akhirnya.

Daripada mencoba mengobati sendiri yang tidak kunjung sembuh, akhirnya saya datang ke klinik estetika Insta Beauty Center di Jalan Jl. H. Samanhudi No.40 atau sekitaran belakang Pasar Baru yang terkenal dengan pusat kain premium ibu kota. Tempatnya strategis dan yang paling bikin bahagia dekat dengan tempat tinggal saya sekarang. Klinik ini beroperasi dari Senin sampai Sabtu pukul 11:00 sampai 20:00. Saran saya, sebelum datang harus appointment terlebih dahulu melalui whatsapp karena yang berkunjung ke sana tidak sedikit.

alamat insta beauty center
Ruang tunggu Insta Beauty Center
Yang bikin saya yakin buat treatment di sini adalah banyak sekali review positif mengenai klinik ini. Oiya, Insta Beauty Center memiliki banyak treatment untuk berbagai masalah kulit wajah seperti memutihkan kulit, mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, v shape, menghilangkan bulu, sampai membuat hidung mancung. Jujur, kalo boleh milih kepengen semua, tapi semua kembali kepada isi kantong kamu *tengok dompet*. 

By the way, Insta Beauty Center ini punya dua dokter andalan, yang pertama dr. Rudy Adiputra (Aesthetic and anti aging doctor) dan dr. Alberto Kosasih (Aesthetic and skin laser doctor). Waktu itu kebetulan hanya ada dr. Alberto sehingga saya langsung diarahkan untuk berkonsultasi dengan beliau.

Perawatan jerawat di Insta Beauty Center

Sejujurnya bertemu dengan dokter apapun selalu membuat saya deg-degan. Takut dibaca masalah saya, tapi memang itu yang sebenarnya sedang saya butuhkan. Begitu juga pertemuan saya dengan dr. Alberto. Beliau memberikan rekomendasi treatment sesuai kebutuhan saya. Dia melihat bahwa saya perlu perawatan Red Carpet Oxygen Facial  untuk masalah kulit berjerawat serta treatment Insta Glow Laser untuk masalah kulit kusam. Setelah dijelaskan saya hanya bisa mengangguk dan berusaha manut sesuai arahan dokter agar hasilnya memuaskan. Siapa tau pulang-pulang mirip Laudya Cynthia Bella yakan, kun fa yakun 🙈


Perawatan jerawat di Insta Beauty Center

Tempat ini memiliki beberapa lantai yang mana tiap lantainya dipakai untuk berbagai yang berbeda. Saya mendapatkan giliran di lantai dasar, dan melakukan seluruh rangkaian perawatan di ruang facial. Ruangan dengan cat putih dan lantai motif kayu itu terlihat sangat nyaman. Di sisi sebelah kiri berjajar tiga kasur yang masing-masing dilengkapi gorden geser untuk tiap pengunjung, di sisi kanan terdapat rangkaian peralatan canggih untuk berbagai tindakan perawatan wajah, di bagian dalam ada ruangan dokter untuk tindakan khusus.


Treatment Process

Saya berbaring di atas kasur untuk melakukan treatment yang pertama yakni 
Red Carpet Oxygen Facial untuk menghilangkan jerawat. "Sakit nggak, mba?" tanya saya kepada Beautician di sana. Refleks saya bertanya karena dulu memiliki pengalaman kurang baik saat mencoba facial di salah satu salon kecantikan di Kota Bandung. "Nggak kok mba. Nggak sakit," Beautician pun menjawab dengan ramah. Saya pun tenang dan mengikuti step by step Red Carpet Oxygen Facial di sini. Alat yang digunakan beragam, dimulai dari yang manual sampai mesin canggih yang berbeda-beda. Berikut tahapannya...

1. Cleansing

Ini adalah basic dalam memulai perawatan. Berhubung waktu itu saya sepulang ngantor, maka cleansing ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran / debu yang menempel pada wajah.


2. Face Steam
Perawatan jerawat di Insta Beauty Center
face steam dalam rangkaian Red Carpet Oxygen Facial
Next, wajah diuap dengan menggunakan alat uap untuk membuka pori-pori pada wajah sebelum mulai ekstraksi komedonya. 

3. Comedo Extration
facial jerawat di jakarta
Yap, inilah bagian yang selalu saya khawatirkan dalam facial. Ekstrasi komedo, beautician mengangkat dan membersihkan komedo pada bagian wajah dengan cara diekstraksi. Satu persatu komedo diangkat dengan cara ditekan kemudian dikeluarkan. Setiap dikeluarkan, setiap itu pula air mata saya keluar. Nggak sakit sebenernya, cuman cekit dikit hihi. Yang bikin tenang, beautician di sini memilah milih mana komedo yang bisa dikeluarkan mana yang tidak, karena jika salah tindakan, bisa berakibat fatal. Karena kondisi kening saya yang sedang dihiasi banyak komedo, hasilnya terlihat pada foto sebelah kanan. Ada banyak komedo yang berhasil dikeluarkan :")

4. High Frequency (HF)
High frequency Insta Beauty Center
Sebelum melakukan high frequency treatment, wajah saya diolesi oleh krim anti alergi terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan HF treatment untuk membasmi bakteri penyebab jerawat di wajah serta untuk mengurangi iritasi di wajah pasca ekstrasi komedo. Proses ini rasanya unik, gremet gremet gitu :3
5. Cleansing
Cleansing is a must! Sebelum dilakukan hollywood hydra peel treatment, wajah yang telah diolesi oleh krim anti alergi dibersihkan terlebih dahulu. Step by step di sini dilakukan secara higienis. Luv it.

6. Hollywood Hydrapeel
peeling Insta Beauty Center
Treatment ini dilakukan untuk mengangkat sisa komedo yang tidak terangkat saat ekstraksi sebelumnya. Selain itu, hollywood hydrapeel juga berfungsi untuk membersihkan kulit mati di wajah kita. Proses ini membuat wajah saya seperti dihisap setiap sudutnya. Alat ini disertai dengan uap oksigen dan mengeluarkan semacam air sewaktu-waktu sehingga meskipun wajah terasa dihisap kulit matinya, tapi tidak kering sama sekali. Setelahnya wajah berasa bersih! <3

7. Radio Frequency for slimming and tightening
Radio Frequency for slimming and tightening
memejamkan mata efek terlalu nyaman
Selanjutnya radio frequency for slimming and tightening yakni setrika wajah mini yang berfungsi untuk merangsang kolagen sehingga kulit jadi lebih kencang dan cerah. Wajah kita diberikan krim yang kemudian diratakan oleh alat ini. Ada sensasi hangat sedikit, tapi nyaman dan nggak sakit sama sekali.

8. Pure Oxygen infusion
oxygen infusion Insta Beauty Center
my fav. adem nyes nyes
Treatment yang satu disemprot dengan cairan oxygen, yang gunanya memberikan hidrasi, mencerahkan, melembabkan, dan menyegarkan kulit wajah. My fav! Karena wajah berasa adem banget. Disemprot oleh cairan oxygen dalam partikel kecil langsung membuat wajah segar seketika.

9. Blood circulation massage


massage di salon
Bukan cuma treatment menggunakan alat yang canggih, di rangkaian ini juga tersedia blood circulation massage yakni gerakan pijatan untuk membuat lebih rileks dan wajah menjadi lebih fresh. Jujur, proses ini bikin nyaman dan terlelap.
10. Black gold mask
Insta Beauty Center

Masker wajah ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Maskernya cepat kering dan sangat mudah untuk dibersihkan.

11. Serum penetration with ultrasound


Insta Beauty Center

Setelah maskeran, wajah dibersihkan agar steril kembali. Selanjutnya proses pemberian serum dari alat yang bentuknya seperti jarut suntik tumpul yang dibantu oleh ultrasound yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah yang kusam menjadi cerah.
12. Cooling


Insta Beauty Center

Yang terakhir adalah proses cooling. Proses ini membuat pori-pori pada wajah ditutup kembali. Yap, seperti namanya, proses ini memberikan sensasi dingin dan segar pada wajah. So, this is the last step for red carpet oxygen facial untuk menghilangkan jerawat serta mencerhakan wajah.

The next step is insta glow laser untuk mengatasi masalah kulit kusam di wajah. Prosesnya terdiri dari...

13. Insta Glow Laser


insta glow laser Insta Beauty Center

Di treatment kedua ini, pengerjaannya langsung oleh dokter dr. Alberto Kosasih. Treatment ini berfungsi untuk mematikan bakteri-bakteri di wajah dan membantu merangsang pertumbuhan colagen agar lebih cepat dan membantu kulit wajah untuk ber-regenerasi, menggantikan sel-sel kulit mati dengan yang baru, dengan begitu wajah akan terlihat lebih fresh, sehat dan glowing. Tahapan ini prosesnya sebentar namun memiliki manfaat yang istimewa.

14. Insta Silk Peel
Setelah melewati rangkaian tahapan perawatan, wajahku dioleskan cairan untuk peeling. Fungsi silk peeling ini berguna untuk meratakan warna kulit, menghilangkan bekas/ luka/ jerawat.

Conclusion

Waktu pengengerjaan keseluruhan rangkaian di atas kurang lebih dua jam pengerjaan. Prosesnya dilakukan dengan telaten, higienis, serta beautician yang interaktif.

Untuk harganya, masing-masing treatment memiliki harga tersendiri yakni:

Red Carpet Oxygen Facial Rp1.650.000,-
Insta Glow Laser Rp1.500.000,-
Isnta Silk Peel Rp350.000,-

Di wajah saya, treatment-nya memberikan efek down time sekitar dua hari. Tapi setelahnya wajah menjadi lebih cerah, glowing, serta mampu menahan jerawat berkembang. Memanjakan diri sesekali membuat kita semangat dalam membuat langkah baru ke depannya. So, jangan takut untuk mencoba ;)

Insta Beauty Center

Jalan Samanhudi no. 40, Jakarta Pusat
0815 178 10000
Jam buka: Senin-Sabtu
pukul 11:00 - 20:00

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM FEED