Petualangan Menjajaki Tempat Gratis nan Menarik di Tengah Gemerlapnya Jakarta

November 30, 2019

bunderan Hotel Iindonesia Jakarta

Kata orang Jakarta itu keras. Bagi saya Jakarta itu tempat dengan kesempatan yang luas.
Kota ini sangat ramai, semua suku, ras, agama, dan budaya bisa kita temui di sini. Pun perihal tempat wisata, kota ini tidak kekurangan objek yang bisa dijadikan tempat bersantai bagi kami para perantau serta sanak saudara dari luar kota yang sedang kebetulan berkunjung ke sini.

Mengingat banyaknya tempat perbelanjaan berupa mall di sini, meski Jakarta telah mendapat rekor dunia sebagai kota dengan jumlah mall terbanyak, tapi tempat ini masih memiliki ruang publik cantik yang menarik untuk diabadikan momennya secara cuma-cuma alias tanpa dipungut biaya.

Seru! Ternyata nongkrong asyik di Jakarta nggak melulu tentang mall dengan air conditioner yang semriwing tetapi juga bisa dinikmati di ruang terbuka. Psst, kalo kamu punya budget minim dan nekat untuk berpetualang di kota ini, berikut daftar tempat gratis keren yang wajib dikunjungi jika kamu berkunjung ke kota Jakarta :)

1. Jalan Sudirman

trotoar Jalan Sudirman jakarta
Jalan Sudirman yang bersih dan tertata rapi
To be honest, semenjak revitalisasi trotoar beserta jembatan penyebrangan di Jalan Sudirman, saya harus mengakui bahwa spot ini menjadi keren untuk para pedestrian. Tak ayal, di jalan ini banyak bertebaran kamera yakni menjadi tempat favorit yang gemar hunting karena tampilan suasananya yang bersih dan rapi serta trotoar jalan yang luas bak di negeri sebrang. Jalan Sudirman juga sangat strategis ke berbagai tempat seru seperti Gelora Bung Karno dan akses transportasi mrt.


2. Kali Besar

kali besar jakarta
 Kali Besar yang cantik dan rapi
Kali Besar ini terletak di belakang Kota Tua. Kamu hanya berjalanan kaki untuk menemukan lokasinya dan tempat ini resmi menjadi tempat favorit saya. Desain sungai rapi yang dikelilingi bangunan tua membuat tempat ini serasa di Eropa.

3. Taman Ismail Marzuki

TIM Jakarta Taman Ismail Marzuki
spot paling nyentrik di Taman Ismail Marzuki
Taman Ismail Marzuki adalah tempat berkumpulnya para seniman Jakarta karena di dalamnya terdapat planetarium, museum, dan studio teater. Tempat ini cukup luas, namun ada spot keren yang menarik para pengunjung yang datang ke sini. Mural bercorak warna-warni ini merupakan kerjasama antara Pemerintahan Provinsi DKI dengan Kedutaan Besar Kolombia dalam bidang seni perkotaan yang mana senimannya berasal dari Kolombia. Keren, kan?

4. Velodrome
Velodrome Rawamangun Jakarta
arena olahraga dengan arsitektur yang modern
Arena Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur ini merupakan tempat berlangsungnya pertandingan Asian Games 2018. Arsitekturnya sangat modern, keren, rapi, dan bersih. Selain bangunan utama yang megah, di sini juga terdapat arena baseball yang bisa dilihat oleh para pengunjung. Banyak sekali spot instagramable di sini salah satunya desain mural yang unik dan lekukan di berbagai sudut dari bangunan utama di Velodrome. Kini, tempat ini dibuka untuk umum dan bisa dijadikan arena untuk jalan santai dan jogging. 

5. Lapangan Banteng
Taman Lapangan Banteng Jakarta
Bukan sekadar taman biasa, di Lapangan Banteng terdapat atraksi air mancur yang keren
Bisa dibilang taman ini paling spesial dibanding taman lainnya di Jakarta karena di sini terdapat aktivitas seru setiap weekend. Ya, di Taman Lapangan Banteng terdapat pertunjukan air mancur dengan lampu sorot warna warni yang keren dan bisa disaksikan secara gratis oleh para pengunjung setiap sabtu malam serta minggu malam. Di sini juga terdapat patung paling ikonik setinggi 9 meter yakni Monumen Pembebebasan Irian Barat.

6. Bundaran Hotel Indonesia
Bunderah hotel indonesia jakarta
Bunderan HI dengan segala gemerlapnya
Bundaran HI terletak di tengah persimpangan jalan di pusat kota Jakarta. Di sekelilingnya terdapat berbagai bangunan megah dan di tengahnya terdapat patung selamat datang Indonesia. Patung ini sering dijadikan ikon Jakarta karena memang letaknya yang berada di jantung kota. Saat malam hari, pemandangan di sini sangat megah dan mewah yang berasal dari bangunan di sekitarnya serta dari patung di tengahnya. 
***

Untuk kamu yang ingin traveling atau sekadar flashpacker, Jakarta merupakan tempat yang keren untuk dikunjungi. Kamu hanya perlu membutuhkan tekad dan niat yang kuat untuk berkunjung ke sini. Tidak perlu budget besar untuk berpetualangan mengelilingi kota besar ini seperti halnya mencari tiket pesawat murah di Pegipegi yang nggak menguras kantong milenial.

Memesan tiket pesawat di Pegipegi itu prosesnya mudah, cepat, dan yang terpenting hemat. Di sana banyak terdapat kode kupon diskon khususnya diskon tiket pesawat murah dari berbagai destinasi di Indonesia maupun mancanegara. Pemesanan bisa dilakukan melalui website atau aplikasi di playstore dan appstore sehingga memudahkan kita para traveler. Penasaran dengan harga hemat tiket pesawat di Pegipegi? Coba deh cari 
tiket pesawat Jogja Jakarta dijamin termurah!



You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM FEED