Rasanya Liburan Hemat (Bersama Pasangan) Halal di Bali


Februari 03, 2020



Selamat datang 2020!








x

Di tahun ini saya berhasil mengambil keputusan untuk berkelana ke kehidupan baru, pijakan baru, cerita baru, dengan nama pernikahan. Sebuah petualangan baru dengan ganjaran menyempurnakan setengah agama ini membuat saya perlu banyak belajar lagi dengan status baru as a wife. Jika biasanya saya terlihat mengeksplor banyak tempat sendirian, mungkin ke depannya akan banyak portrait kami berdua sebagai pasangan yang telah resmi menyandang gelar halal. 

Dalam agama saya, memang sebaiknya jika perempuan bepergian harus didampingi mahram-nya. Maka dengan status baru ini, tentunya saya nggak perlu khawatir ketika eksplorasi suatu tempat karena ada partner sah yang mendampingi.

Bali is everyone dream place, hal ini yang membuat saya tidak pernah bosan untuk berkunjung ke sini. Memulai cerita baru ini, saya putuskan untuk liburan (bersama pasangan) halal di pulau dewata. Well, ini kali pertama kami traveling bersama tanpa rasa khawatir karena sudah sah.


Di liburan kali ini, kami sama sekali tidak membuat itinerary, semuanya kami lakukan secara spontan. Selain karena sibuk, memang segala hal spontan itu terkadang lebih seru! Karena biaya saat resepsi sudah cukup menguras dompet, maka di trip halal kali ini kami memilih gaya backpacker. Apapun style traveling kita, akan terasa indah bila dilakukan bersama pasangan. Bukan tentang ke mana, tapi dengan siapa-nya lah yang menjadi poin utama. Yap, berikut tips hemat pulau dewata liburan bersama pasangan halal!


1.  Lunch or dinner di cafe unik Bali

cara ke sawah tegalalang, ubud, bali
Lunch with a view! Dinginnya Tegalalang Ubud bikin betah berlama-lama

Jujur, pebisnis kafe di Bali nggak pernah kehilangan akal untuk menarik wisatawan datang ke tempatnya. Mereka selalu berinovasi untuk memberikan tempat ber-ambience unik dengan dish yang menakjubkan. Banyak sekali cafe seru di Bali, ada yang bernuansa colorful, berlatar sawah, perbukitan, tebing, bahkan nuansa pinggir pantai yang romantis. Untuk budget bisa disesuaikan dengan kantong kita, banyka resto yang bekerja sama dengan merchant untuk menawarkan promo menarik. Karena kami muslim, tentunya kami memilih menu halal untuk santap siang dan malam kami. 

 2.  Mengunjungi berbagai tempat wisata

 
cara ke ubud bali
Ubud, Bali, bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama <3
Bali ini gudangnya tempat wisata! Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi dimulai dari tempat yang digandrungi turis manca negara maupun lokal sampai tempat anti-mainstream. Mengingat banyaknya pilihan yang ada, kami memutuskan untuk berkunjung ke beberapa tempat saja agar sah menjadi turis Bali. Daerah Ubud menjadi destinasi kami karena suasana di sini sejuk, tidak terlalu ramai, dan sebagian besar pengunjungnya merupakan turis manca negara. Menikmati suasana Ubud yang ramai dan intimate bikin betah di Bali! No fancy resto, quality time dengan berjalan mengitari Ubud yang dingin sudah lebih dari cukup.


3.  Belanja pernak-pernik khas Bali

 
car ake Ubud traditionat art market
Pegang rapat dompetmu. Semua yang dijual di sini membius kita untuk memborong :")
Untuk belanja pernak pernik, ada beberapa pilihan yang bisa kita datangi di Bali. Untuk one stop shopping spot, Krisna Bali bisa menjadi pilihan karena di dalamnya sangat lengkap dimulai dari pakaian, aksesoris, oleh-oleh, baju, perabotan, dan berbagai benda unik yang tentunya khas Bali. dengan harga yang terjangkau. Di perjalanan kali ini kami memilih untuk mengunjungi Ubud Traditional Art Market sebagai pilihan tempat belanja karena suasananya yang khas dan keren! Di sana saya memilih beberapa pernak pernik cantik serta beberapa oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat. Untuk harganya, jika kamu pintar menawar bisa dapat harga miring, kok ;)
 

4.  Eksplorasi Pantai Bali

backpacker ke pantai kuta bali
Mandatory picture as a married couple :D

Bali erat hubungannya dengan pantai. Entah berapa banyak pantai indah di sini yang menawarkan berbagai aktivitas unik. Misalnya Pantai Tanjung Benoa dengan berbagai aktivitas water sport-nya,, Pantai Lovina dengan lumba-lumba cantiknya, Pantai Nusa Penida dengan keindahan alamnya, Pantai Padang-Padang yang menjadi syuting film Eat Pray Love, serta Pantai Kuta yang banyak didatangi turis dari berbagai belahan dunia.

5.  Memilih alat pembayaran yang tepat untuk traveling hemat

Backpacker wajib punya CIMB platinum syariah card

Ke mana pun perginya, pastikan kita sudah mempersiapkan sebelum traveling. Nggak hanya menyiapkan fisik dan anggaran keluangan, tapi juga alat pembayaran yang memberikan banyak keuntungan saat travelling nanti. Layaknya Platinum Syariah Card dari CIMB Niaga Syariah yang memiliki beragam fitur menarik. Yang membuat tenang bertransaksi dengan kartu syariah adalah, seluruh transaksi yang dilakukan dilandasi dengan akad-akad sesuai pronsip syariah, yaitu Akad Kafalah, Ijarah dan Qardh.

Oiya, ada berbagai keuntungan diskon yang ditawarkan seperti 10% untuk paket Halal Travel, halal food guaranteed, exchange rate yang kompetitif hingga cashback bulanan disetiap transaksi. Kapan lagi bertransaksi dengan cashback yang menguntungkan? Untuk detail cashback dan penjelasan lengkapnya bisa kamu cari tau di sini ya.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Alat pembayaran seperti ini memang diperlukan untuk yang kerap travelling, biar lebih mudah dan hemat di perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa enak praktis trus banyak untungnya :D

      Hapus
  2. Asyeeek... Semoga segera dapet momongan, Kak.. Biar backpackerannya makin seru.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaah kang makasih udah mampir sini! hihi

      aamiin mohon doanya :D

      Hapus

INSTAGRAM FEED