Review Gendongan Bayi Tweeling and Co, Premium Sling Cocok Untuk Newborn

Mei 15, 2021

gendongan ring sling terbaik

Pada saat menjelang persalinan, ada banyak essential yang saya masukkan ke dalam hospital bag salah satunya gendongan sling newborn untuk berjaga-jaga apabila ingin digendong dalam waktu yang lama. 

Alhamdulillah, ketika baby boy lahir, ternyata ia tipe yang anteng tidur di kasurnya, hanya menangis ketika lapar, sehingga saya hanya menggendongnya ketika hendak menyusui tiap 2 jam sekali. Dan kebiasaan anteng ini berlangsung terus sampai saat ini.

Namun keadaannya berbeda ketika baby boy sedang demam sehabis vaksin atau lagi nggak enak badan. Baby boy yang terbiasa anteng dan sholeh berubah menjadi agak rewel, ingin menempel di badan ibu, plus ingin digendong terus-menerus. Untungnya saya sudah memiliki gendongan ring sling terbaik dari Tweeling and Co yang aman sehingga baby boy bisa menempel di badan serta nyaman dalam pelukan saya sepanjang hari. 

Meskipun karakter tiap baby newborn berbeda-beda, menurut saya gendongan merupakan hal esensial yang perlu dimiliki setiap ibu agar kita tetap dapat beraktivitas sembari menggendongnya dalam dekapan. Ini dia review lengkap  Tweeling and Co, gendongan bayi premium tipe ring sling yang banyak digemari para ibu.

Tweeling & Co adalah Gendongan Ring Sling Terbaik

Kalau zaman dulu ibu-ibu gemar memakai kain jarik, ibu modern zaman sekarang memilih gendongan tipe ring sling untuk menggendong bayinya. Dari sekian banyak tipe ring sling di luaran sana, saya memilih dari Tweeling and Co yang memiliki kualitas premium. Tweeling & Co carrier dapat digunakan oleh bayi newborn sampai dengan berat hingga 15 kg, karena terdapat ring alumunium super kuat untuk menjaga baby tetap aman saat digendong. Dan pengangkutnya tidak akan mengalami pegal di pundak.


Review Gendongan Bayi Tweeling and Co

Tweeling and Co review
packaging Tweeling and Co

Tweeling and Co memang terkenal dengan premiumnya, hal tersebut sudah terlihat dari packaging luar yang cantik. Gendongannya dibalut dengan wadah berwarna peach berbahan kardus premium dengan pegangan pita cantik di bagian atasnya. Tampilannya yang cantik membuat gendongan ini bukan hanya cocok untuk dipakai sendiri tapi bisa juga untuk kado teman yang baru melahirkan.

review gendongan bayi


Untuk gendongannya sendiri, bahannya terbuat dari 55% linen dan 45% cotton sehingga membuat gendongan terasa lembut di kulit bayi. Di bagian ujungnya terdapat ring alumunium dengan tag Tweeling & Co yang super kuat untuk menjaga dan menopang baby saat digendong agar tetap aman. Bagian ujung kain pengangkutnya ini sudah didesain agar nyaman di pundak ibu sehingga nggak pegal saat digunakan dalam waktu yang lama.


Cara Pakai Gendongan Ring Sling Tweeling and Co

cara pakai gendongan ring sling
panduan menggendong bayi ingat rumus TICKS

Ternyata menggendong itu ada ketentuannya agar tetap aman dan nyaman bagi si kecil. Dari sekian banyak metode menggendong bayi, saya sendiri ingat dengan istilah TICKS yang merupakan singkatan dari Tight, In view all times, Close enough to kiss, Keep chin off the chest & Supported back. Setiap tekniknya ada fungsinya seperti tertera pada gambar yang saya unduh dari instagram Tweeling and Co. Semuanya ditujukan agar bayi tetap nyaman saat digendong dalam waktu yang lama serta aman bagi tubuh bayi.

cara pakai gendongan bayi yang benar
Kiri: metode m-shape Kanan: menggendong bayi newborn

Dari sekian banyak metode menggendong bayi, saya lebih suka menggunakan metode m-shape (gambar kiri) ketika baby boy terbangun dan metode menggendong bayi newborn ketika ia tertidur (gambar kanan). Buat yang belum tau, metode m-shape sendiri merupakan teknik 
menggendong bayi dengan posisi duduk tegak. Posisi yang benar adalah ketika pantat bayi harus lebih rendah dari pada posisi lututnya. Posisi ini membuat bayi menghadap tubuh ibu serta kepalanya berada di dekat dada kita. Posisi m-shape ini bisa bikin nyaman bayi ataupun kita yang menggendongnya.

Nah, ketika si kecil tertidur atau sedang mengantuk, saya memilih untuk menggendongnya dalam posisi terbaring dan kokoh seperti gambar kanan. Kita bisa handsfree sehingga sembari membuatnya tertidur, kita juga bisa mengerjakan banyak aktivitas lain seperti mengambil barang, makan, membersihkan rumah, sehingga bayi tetap nyaman plus to do list ibu tuntas hehehe.

Cara Mencuci Gendongan Ring Sling Terbaik Tweeling and Co

Agar tetap menjaga kualitas bahannya, petunjuk pencucian ring sling Tweeling and Co ini dilakukan langsung menggunakan tangan dan air hangat. Usahakan kita bisa menyimpannya dengan baik saat digunakan sehingga gendongan bisa dalam tetap bersih.

Info pembelian Tweeling and Co agar lebih hemat!

Kebetulan saya punya info diskon biar kita bisa belanja hemat.  Buat yang mau belanja gendongan Tweeling and Co bisa pake kode voucher RIZZ10 berlaku di website Mooimom. Kita bisa dapet potongan diskon 10% min. belanja 300ribu.
Langsung klik di sini buat dapetin gendongannya!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Mbaaaa, unyuu dan tampak kokoh banget ini gendongannya
    Bayi pasti nyaman dong ya, kalo pakai Tweeling and co ini
    ibu2 jaman now kebantu banget dah

    BalasHapus
  2. suka dengan warnanya...dan konsep gendongnya pakai Tweeling & Co ini beneran bikin nyaman ibu dan bayi.Masih bisa sambil ngerjain itu ini pula...

    BalasHapus
  3. Kelihatannya nyaman banget buat ngegendong bayi ya. Bisa jadi alternatif buatku ngasih kado nih kalo ponakan atau teman baru punya bayi.

    BalasHapus
  4. cantik dan kokoh ya gendongannya, jadi pengen punya bayi lagi. hihi.

    BalasHapus
  5. Kalau pake itu pasti Dede bayi nyaman digendong sama bundanya. Wah, jadi ingin punya Dede bayi nih tapi sayangnya belum ada istri

    BalasHapus
  6. gemes banget liat si baby :3 sehat selalu yaa

    BalasHapus

INSTAGRAM FEED